SUKSES VS KALAH

"Yang Sukses berhasil menjadi buah,
Photo By Debrajoem
yang kalah terkulai layu" Demikian sebuah status Dedy Ibrajoem Moesa dalam sebuah halaman House Garden beberpa waktu lalu. Kalimat ini bisa simbolik apa lagi di sisipi dua buah photo sebagai penguat citra dari sebuah kalimat pendek namun bermakna dalam.
Dalam kenyataan hidup seorang pengusaha baik besar maupun kecil tentu tidak asing lagi dengan kata gagal dan sukses, kedua nya memiliki sebuah proses panjang untuk sampai pada sebuah kesimpula Sukses maupun tidak dalam sebuah usaha. Yang namanya usaha tentu memiliki rentang panjang perjuangan dan tentu jalan panjang itu tidak semua orang sanggup atawa mau menempuhnya dengan Sabar, padahal jalan panjang itu adalah ujian akan kematangan, ilmu, pengalaman, masalah, solusi dan tetekbengek lainnya dan semua itu adalah rangkaian panjang pembelajaran.
Bila Kita memilih jalan pintas dan cendrung instan maka kita telah lari dari proses dan pembelajaran yang menjadikan rangkaian panjang tersebut sebagai kesempatan menimba ilmu yang dalam dari sebuah proses panjang dan utuh.
Akhirnya Sukses dan Kalah GAGAl adalah pilihan.

Baca Juga
SUKSES ITU BELUM SUKSES
SUKSES VS KALAH SUKSES VS KALAH Reviewed by Presiden Kacho on 22.09 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.