Tamasya ke Singapura Via Batam

Bagi anda yang suka travel khususnya perjalanan darat/laut dari Batam ke singapura ada baiknya anda mengetahui informasi ini.

Dibatam ada 3 ferry yang bagus: batamfast, sindo ferry dan wave master. Untuk pembelian tiket pp sebaiknya kamu beli di moneychanger yg ada di mall saja, biasanya jauh lebih murah dan ada promo. bisa membeli di money changer di bcs yg didekat jc supermarket. Untuk harga tiket promo khusus passport indonesia mereka berikan gambarannya sebag berikut:
1. Batamfast pp 17sgd (di terminal ferry btm tax 7sgd, di sg tax nya 6 sgd)
2. Sindo ferry pp 18sgd (tax btm dan sg sama)
3. Wavemaster pp klo gak salah 32sgd sudah termasuk tax btm n sg.

Saran jagan beli di terminal ferry nya langsung, karena harga akan sagat mahal, khusus utk btm fast tax di singapura nya jg sangat mahal kalau tidak promo, yaitu 20sgd.

Untuk berangkat ada 3 terminal ferry untuk tiket promo tadi:
1. Batam center (smua tiket bisa)
2. Hb bay (hanya btm fast dan prima ferry, untuk primaferry tidak bisa komentar karena belum pernah naik, dan info dari temn2 yang sudah nyoba, mereka bilang kurang recommended)
3. Sekupang (smua tiket bisa)

Untuk jadwal keberangkatan tiap hari ada, bisa di cek di google kesitus masing2..

Kalo di peak season, mb nina bs tinggal telp saja ke kantor ferry di terminal ferry yg akan mb nina lewatin utk booking jam nya, tp klo low season, go show saja jg gak masalah. Krn utk dibatam center n sekupang, hampir tiap jam ada keberangkatan.
Tiket yg mb nina beli di luar (bkn di counter) berlakunya bisa kapan aja terserah kita mau berangkatnya dan mohon diliat expired date dr tiket itu. Biasanya sih lama. Bs sampe beberapa bulan.

 info dari nina (backpaker) sianturisemoga membantu.

P.S: bepergian seharusnya pertimbangkan Asuransinya supaya kenyamanan perjalan anda lebih asyik dan tidak mengkwatirkan dan pilih resortresort penginapan yang bersih dan nyaman.



Tamasya ke Singapura Via Batam Tamasya ke Singapura Via Batam Reviewed by Presiden Kacho on 00.41 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.