Rohingya


Baru-baru ini Aceh kedatangan banyak manusia perahu alias imigran pencari suaka dalam jumlah lumayan besar hampir mendekati angka 1000 manusia paling tidak demikian hasil bacaan saya dari beberapa sumber. dari dua gelombang kedatangan mereka ada di kabupaten Aceh Timur dan Kuala Langsa dalam wilayah kota Langsa.
Namun apa jadinya apabila pemerintah2 yang masuk dalam deretan tetangga mereka seperti thailand, malaysia bahkan Indonesia sendiri juga menolak kedatangan mereka melalui penolakan masuknya mereka ke dalam tertorial mereka, di Aceh apabila nelayan tidak memiliki hati hampir bisa dipastikan mereka semua akan terombang-ambing dan pastinya sudah dapat dipastika akhir dari cerita itu semua, adalah 'Kematian' sebuah kejadian yang sangat ironi apabila kita mengabaikan kedatangan manusia meminta pertolongan apalagi itu adalah tetangga okelah thailand itu bukan negara dengan penduduknya bukan mayoritas muslim, lalu bagaimana dgn malaysia bahkan indonesia.walau indonesia kemudian agak melunak namun awlanya sempat menolak kehadiran mereka.
Sekarang di saat negara mandul dalam memberikan rasa aman, kasih sayang, tanggung jawab baik bagi pencari suaka maupun terhadap rakyatnya sendiri maka lagi kekuatan rakyat lah yang menang. lihat bagaimana aksi solidaritas rakyat Aceh dan Rakyat malaysia bergerak saling bahu membahu membatu kaum tertindas Rohingya. semoga kesadaran bagi pemimpin2 ASEAN, bahkan dunia kembali terbuka mata. atau paling sedikit bila tak ada mata masih ada telinga atau hidung, atau bila pun hidung pun sudah tak ada maka jadilah penguasa yang hanya suka menjadi 'hidung belang' sahaja. Hah! haaa.
Rohingya Rohingya Reviewed by Presiden Kacho on 02.19 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.